March 16, 2011

Derita anak rantauan.

Every so often, I simply cry when the weariness and doubtful thoughts come to knock in my door of heart. 
It is when you think that you are in between of downfall and happiness, but you're not there yet. I need a booster, a vitamin, to buoy up and invigorates every dry particle that leads me to life predicaments. 


Nggak pernah terasa waktu itu cepat berlalu ya. Kayaknya baru beberapa bulan yang laluuu aja masuk tahun pertama uni. Eh sekarang udah mau lulus aja (walaupun kalo diitung-itung gw masi ada 2 semester lagi kalo semester yang ini lulus semua, amin ya amit-amit deh kalo ngga lulus #tepukkayu).

Semakin waktu graduation dateng sekilas pengeeeennn banget rasanya bisa graduate cepet-cepet, mengingat assignment-assignment yang dateng seubrek-ubrek banyaknya kayak baju setrikaan. Dimana kalo udah menumpuk malah makin males dan capeknya udah pol pol-an. Kalo udah setres-setresnya nih paling sering ngeluh, "Aduh Tuhan, kenapa tugas-tugas saya nggak selesai-selesai ya? Saya pengen cepet tamat aja deh." 

Tapi menginjak usia saya yang semakin bertambah tahun ini, mata gw seakan terbuka. Terbuka bak buka-bukaan *apa coba?
Gw mulai merasa beban-beban yang hampir ngga kuat lagi untuk dipikirin dari sekarang. Sekarang aja ngga kuat apalagi entar yang bakal dialamin ya. Dimana gw harus berjuang cari kerja, nabung, belum lagi urusan PR yang paling bikin emosi naik sampe titik didih dan titik lebur. Ya oloh mikirinnya dari sekarang sampe keringet dingin. 

Gw juga takut di keadaan dimana keluarga ngga ada deket di sekitar, ngga ada yang ngedukung ato kasi seport dari belakang. Ngga ada yang kasih motivasi belajar dan semangat lagi. Walaupun sekarang masi banyak temen-temen, tapi well people go and have their own life sooner or later. Ngga bisa terus-terusan depend sama orang-orang disekitar kita. 

Belom lagi ditambah segala kesedihan, pikiran-pikiran dan masalah yang mengganjel yang sering dateng walaupun ngga diundang. Saya sering bawa segalanya dalam doa, dan percayain semuanya ke Tuhan dan saat itu hati bisa tenang. Tapi ada kalanya dimana rasanya semuanya pengen kembali ke dulu aja, ngga berani dan ngga sabar pengin melihat gimana jalan kedepan. 

Tapi gw pengen mengubah diri sendiri yang lemah dan tetot ini. Saya selalu mohon sama Tuhan untuk dibukakan jalan, jika sesuai dengan kehendak-Nya. Dan saya masih percaya tanpa ragu, Dia akan senantiasa membimbing jalan kita anak-anakNya. 

Untuk teman-teman seperantauan yang juga merasakan hal seperti saya, jangan pernah ragu untuk selalu berdoa, karena doa adalah kekuatan kita :)

Ciao!

No comments:

Post a Comment